Kamis, 25 Februari 2010

FAKTA SANG DESAINER AGUNG

Assalamualaikum Wr. Wb.
Bismillahirrahmanirrahim
, kuawali rangkaian tulisan ini dengan menyebut asma Allah SWT. Semoga kita semua diberi keberkahan atas segala kebaikan yang kita lakukan. Alhamdulillahirabbil’alamin, segala puji hanya milik Allah Tuhan semesta alam, hanya dengan izin-Nya, kita dapat melihat indahnya dunia. Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang senantiasa bersyukur atas Ridha dan karunia-Nya. Amin.

Sebagai manusia, saya sering merenung dan bertanya pada diri saya sendiri, “apakah semua peristiwa di luar sana memang nyata adanya?” saya seringkali tercengang pada hasil-hasil penelitian yang dilakukan para ilmuan dari berbagai pelosok dunia, mereka menguak begitu banyak misteri kehidupan. Benang merah dari semua penelitian itu ialah adanya keteraturan di alam semesta ini, mulai dari atom sampai galaksi yang tak terkira ukurannya. Dari titik ini muncullah pertanyaan hati kecil saya, “apakah dibalik semua ini ada seorang Desainer Agung yang merencanakan serta mengendalikan prosesnya secara sistematis?”.

Jawabannya tentu saja “ada” Dialah Allah Azza Wa Jalla, sang Desainer Agung yang menciptakan system kehidupan dari yang paling sederhana sampai yang paling kompleks. Sesuai firman-Nya: sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih berganti malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang yang mengingat Allah sambil berdiriatau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka berfikir tantangpenciptaan langit dan bumi(seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tidaklah Engkau menciptakanini dengan sia-sia. Maha suci Engkau, maka periharalah kami dari siksa neraka”. (QS Ali Imran [3]: 189-190).

Semoga Allah Swt. Memasukkan kita ke dalam golongan orang-orang yang terampil menggunakan akal, yaitu orang-orang yang mampu membaca dan menafakkuri ayat-ayat Allah, hamparkan di dalam diri serta semesta sekitar, sehingga kita semakin tunduk dan patuh kepada-Nya. Amin. Selamat bergabung.

1 komentar: